0 Pcs

     Lahir di Purworejo tahun 1969, lulus dari SMAN 1 (dulu dikenal sebagai SMA45) Purworejo tahun 1988 (Muda Ganesha 88(MG88). Menyelesaikan pendidikan S1, sebagai sarjana Kedokteran Gigi (S.K.G) tahun 1933 dari fakultas Kedokteran Gigi UGM, di akhir tahun 1993 menyelesaikan pendidikan profesi sebagai dokter gigi (drg). Selepas menjadi dokter gigi sempat mengabdikan diri menjadi dokter gigi di puskesmas Sruweng dan Karanggayam kabupaten Kebumen sebagai dokter gigi PTT angkatan I. kemudian  menjadi dosen FKG UGM sejak tahun 1996, dan mendapatkan beasiswa untuk pedidikan spesialis PPDGS Periodonsia dari kerjasama UGM -LADOKGI TNI AL. Mengikuti pendidikan diploma bahasa Jepang di International school of Japanase di Tokyo Japan, dan melanjutkan studi S-3 di Tokushima University Japan dalam bidang Periodontic and endodontic hingga tahun 2004.

     Sepulang ke Indonesia keingintahuannya dalam bidang hukum,diperdalam dengan mengikuti pendidikan S1 di Fakultas Hukum Widya Mataram Yogyakarta, dan lulus sebagai sarjana Hukum(SH) pada tahun 2010. Pemikiran pentingnya manajemen dalam bidang pelayanan kesehatan menjadikan dasar untuk menuntut ilmu lebih lanjut di Magister Manajemen Universitas Sarjana Wiyata (UST) dan meraih gelar MM pada tahun 2014. Menggabungkan banyak disiplin ilmu (multidispliner) menjadikan tertantang untuk mencoba merintis pendirian magister hukum kesehatan, di Sekolah Pasca sarjana UGM yang pada saat ini telah berkembang sebagai prodi Magister Hukum Kesehatan di FH UGM. Sisi lain dengan mengkolaborasikan ilmu multidisipliner bisa membangun konsep penyelesaian sengketa keperdataan, khususnya sengketa kesehatan melalui mediasi.

Pengalaman kerja; dokter gigi puskesmas,RS,Dosen dlm bidang Periodontic,Imunologi, Etika dan Hukum, dan Mediasi. Jabatan struktural yang pernah dikerjakan Ketua Minat Studi Hukum Kesehatah,Sekprodi Magister Hukum Kesehatan,Sekbag Periodonsia, Ketua Bagian Periodonsia,Dekan FKG Unissula,dan Kaprodi Magister Ilmu Kedokteran Klinik FKG UGM. Aktif dalam organisasi Pusat Mediasi Indonesia,Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Disaster Victim Identification,Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia dan Ikatan Mediator Kesehatan Indonesia, Forum Komunikasi Kedokteran gigi Islam Indonesia dan Ikatan Periodonsia Indonesia

Karya buku yang pernah dibuat; meliputi Bedah dasar Periodontal, Penyelesaian Sengketa Kesehatan, Dasar dasar Periodonsia klinik dan Pengantar Kedokteran gigi Islam.

0 Pcs